::

Navbar Bawah

Search This Blog

Wednesday 7 August 2013

Cara Menghemat Batteray Android

Pada saat ini, perangkat mobile dan tablet yang berbasis sistem operasi android merupakan perangkat yang paling banyak di gunakan saat ini. Dengan berbagai keunggulan nya, perangkat android semakin lam semakin banyak di gunakan. Baik untuk browsing, bermain game, nonton video atau film. mendengarkan lagu, chating, membuat dokumen dan lain sebagai nya. Untuk melakukan semua hal tersebut, tentunya gadget android sobat memerlukan daya baterai yang cukup besar. Dari pengamatan Pelajar Tekno, yang paling besar memakan sumber daya baterai pada android yaitu di saat browsing. Hal ini cukup wajar, karena hampir seluruh gadget android menggunakan jaringan berbasis HSDPA, HSUPA dan LTE yang memang sangat cepat dalam mengakses data di internet.

Nah untuk itu, pada artikel kali ini, saya akan memberikan sedikit tips sederhana namun cukup ampuh untuk menghemat konsumsi baterai pada perangkat android sobat. Tips nya yaitu:
  1. Jangan terlalu banyak menggunakan widget pada homescreen sobat. Apabila sobat terlalu banyak memasang widget pada homescreen, itu akan menyebabkan konsumsi baterai perangkat android sobat menjadi lebih boros. Sebaiknya pasang widget yang diperlukan saja. Sedangkan widget yang tidak di perlukan sebaiknya di hapus saja.
  2. Redupkan layar. Kurangi kecerahan layar perangkat android sobat
  3. Aktifkan koneksi internet pada saat dibutuhkan. Maksudnya, jika sobat tidak memerlukan koneksi internet pada perangkat android sobat, sebaiknya di matikan saja koneksi internet nya. Karena perangkat android yang aktif jaringan internet nya lebih banyak memakan konsumsi daya baterai sehingga menjadi lebih boros. Dari hasil pengujian Pelajar Tekno, perangkat android yang selalu terkoneksi internet hanya mampu bertahan selam 3 - 4 jam saja. Sedangkan untuk yang tidak terkoneksi internet, bisa bertahan sampai 12 - 15 jam dengan kondisi baterai full. Dalam pengujian tersebut, Pelajar Tekno menggunakan perangkat smartphone Samsung Galaxy Fit GT-S5670. Jika sobat memerlukan koneksi internet, tinggal di aktifkan kembali koneksi internet nya. Tetapi jangan lupa untuk mematikannya ya.
  4. Jangan menggunakan aplikasi penghemat baterai. Mengapa? Karena aplikasi penghemat baterai juga sama seperti aplikasi lainnya yang membutuhkan konsumsi daya baterai, RAM dan prosesor untuk menjalankan nya. Sehingga malah membuat baterai menjadi lebih boros.
 Demikianlah tips singkat mengenai bagaimana cara menghemat baterai pada perangkat android dari saya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat teman-teman sekalian.


Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Cara Menghemat Batteray Android jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Cara Menghemat Batteray Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply