::

Navbar Bawah

Search This Blog

Wednesday 7 August 2013

Daftar Bahasa Pemrograman Buatan Anak Negeri Indonesia


Di era modern jaman sekarang, pengguna tekhnologi semakin meningkat. abad ini adalah Jamannya untuk tekhnologi digital berkembang pesat. pada jaman dahulu, sebelum digitalisasi berkembang, tekhnologi masih menggunakan sistem analog yang bercirikan fisik yang besar.

Daftar Bahasa Pemrograman Buatan Anak Negeri Indonesia
Bahasa pemrograman
setelah ditemukannya IC (Integrad Circuit), yang merupakan otak dari alat yang kita buat dan mulai berkembangnya tekhnologi komputer, bahasa pemrograman telah mulai bermunculan. dari bahasa tingkat rendah ex: bahasa asembly, menengah ex: C, C++, c#, dan tingkat tinggi bahasa Visual Basic.

Daftar bahasa Pemrograman yang saya sebutkan tadi adalah bahasa pemrograman yang populer dari luar negeri yang menggunkan syntax bahasa Inggris. tahukah anda bahwa Orang Indonesia juga telah mampu membuat bahasa pemrograman sendiri dan meggunakan syntax bahasa Indonesia.

Berikut Daftar Bahasa Pemrograman Buatan Anak Negeri Indonesia:

1. Bahasa Ayu
2. Bahasa Nusa
3. Bahasa Baik ( Bahasa anak Indonesia Komputer)

dari daftar bahasa pemrograman buatan anak Indonesia yang telah saya sebutkan di atas, yang pernah saya coba dan pelajari adalah bahasa BAIK (Bahasa anak indonesia Komputer). Bahasa ini berbasis script yang bisa dipakai untuk membuat tampilan GUI (Graphic User Interface) atau berbasis Grafis.

walaupun Bahasa baik dibuat oleh orang Indonesia, namun, sang pembuat tinggal dan mengabdi di luar negeri, tepatnya Negara jepang.

memang jika dibandingkan dengan bahasa seperti pascal, visual basic, bahasa pemrograman buatan indonesia memang kalah jauh.

Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Daftar Bahasa Pemrograman Buatan Anak Negeri Indonesia jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Daftar Bahasa Pemrograman Buatan Anak Negeri Indonesia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply