::

Navbar Bawah

Search This Blog

Saturday 27 July 2013

Tips dan Trik Android Berbagai OS

Mungkin sudah banyak yang Anda ketahui mengenai seluk beluk penggunaan smartphone 
 berbasis Android yang Anda miliki. Namun, di dunia teknologi yang setiap detik berarti perkembangan baru yang lebih maju, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui berbagai 
tips dan trik android terbaru. Tips dan trik android memang selalu berkembang seiring juga 
dengan perkembangan software sistem operasi itu sendiri. Sehingga untuk mengimbangi hal ini, para pengguna android harus selalu mengikuti update terbaru tips dan trik hp android seperti cara memonitor aplikasi, cara mempercepat kinerja android, tips menghemat baterai android bahkan sampai cara mencari smartphone yang hilang pun ada disini.

tips dan trik android terbaru
Dibawah ini merupakan tips umum yang harus di lakukan oleh pengguna Android:

1. Memonitor Aplikasi yang Memakan Kuota Data
Di Indonesia, provider selalu memberikan kuota data yang dapat Anda gunakan dalam berseluncur bersama smartphone Android kesayangan. Hal ini membuat Anda lebih berhati-hati dalam penggunaan browser. Sayangnya, terkadang mungkin Anda lupa bahwa koneksi otomatis secara nirkabel ke internet juga membuat beberapa aplikasi dengan mudahnya menyedot kuota data Anda. Untuk itu, tips dan trik Android pertama adalah memonitor selalu aplikasi apa saja yang sedang menggunakan fitur pertukaran data di internet. Adapun aplikasi seperti Traffic Monitor Plus bisa menjadi pilihan untuk tugas ini.

2. Mengatur Direktori File pada Memori
Download ini dan itu semakin mudah jika Anda menggunakan Android. Terkadang, Anda kebingungan dimana Anda menyimpan file yang sudah didownload. File ini dan itu tercampur seperti kapal pecah. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan aplikasi ES File Explorer sebagai file manager pada smartphone Android Anda. Tips dan trik Android yang ini suka dilupakan beberapa pengguna yang seenaknya.

3. Selalu Memonitor Aplikasi yang Berjalan di Smartphone
Beberapa aplikasi di smartphone Anda memiliki fitur autorun, dimana aplikasi akan dijalankan begitu smartphone dinyalakan. Sayangnya, tidak semua aplikasi dengan fitur autorun tersebut selalu Anda perlukan. Tips dan trik Android kali ini membahas mengenai aplikasi bernama Autorun Manager yang akan membantu Anda mengatur berbagai aplikasi yang berjalan di device Android.

4. Memonitor Penggunaan Baterai
Beberapa aplikasi juga terkadang menguras daya baterai dengan sangat cepat. Aplikasi tersebut terkadang malah adalah aplikasi yang selalu berjalan namun tidak terlalu sering digunakan. Lakukan Tips Cara Menghemat Baterai Android untuk selalu menghemat penggunaan daya baterai dan mengurangi charging pada baterai.

5. Cara Mencari Smartphone Yang Hilang
Terdengar seperti agen rahasia yah ! Tapi Android memang telah menyediakan aplikasi bernama Where’s My Droid. Aplikasi ini akan membantu Anda mencari smartphone yang hilang lewat gadget lain. Sebelumnya aplikasi ini harus sudah terinstall pada smartphone Anda.
   
Untuk sementara sampai disini dulu pembahasan Tips dan Trik Android Berbagai OS  ini.
 Semoga bermanfaat....


Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Tips dan Trik Android Berbagai OS jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Tips dan Trik Android Berbagai OS
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply