::

Navbar Bawah

Search This Blog

Wednesday 31 July 2013

Status Update Yang Mendapatkan Banyak Komentar di Facebook Post

Tahukah anda bahwa salah satu faktor terbesar dalam peningkatan edgerank adalah komentar ? Mungkin diantara anda masih awam sekali dengan istilah edgerank walaupun sudah saya bahas beberapa kali dalam posting sebelumnya.

Agar mengingatkan kembali tentang edgerank saya berikan lagi Rumus dari Edgerank yaitu Weight x Affinity x Time. Lebih detail silakan lihat gambar dibawah ini :


Saat ini Facebook menggunakan Edgerank ini sebagai algoritma yang menentukan apakah posting anda akan tampil di news feed dari fans atau teman anda. Jadi tidak semua teman atau fans anda dapat melihat update status jika edgerank antara anda dan fans sangat kecil.

Nah, 2 hal penentu dalam meningkatkan edgerank yaitu :

  • Posting konten secara reguler
  • Engagement tinggi seperti banyak yang LIKE, SHARE atau Komentar

Dalam hal ini engagement paling tinggi nilainya adalah komentar. Berdasarkan keterangan dari website edgerankchecker.com mengatakan bahwa komentar memiliki klik 4x lebih besar dari pada posting yang hanya di LIKE.  Jadi cara yang paling mudah membuat orang mau komentar adalah membuat Pertanyaan.

Dengan memberikan update status pertanyaan, ini akan membuat fans kita mau komentar untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pertanyaan itu bisa macam2 seperti kuis, tebak2an, pilihan dsb. Sebagai contoh perhatikan salah satu posting saya tentang tebak2an dibawah ini :

yuk tebak-tebakan?

Dalam posting ini saya mendapatkan komentar lebih dari 200 orang. Pada dasarnya orang lebih suka menjawab pertanyaan berupa tebak2an.  Ada 1 contoh lagi posting berupa Pilihan :


Sengaja dalam hal ini membuat pilihan Nasi Uduk dan Ketoprak sebagai pengganti LIKE dan Komentar karena pada umumnya memang makanan itu yang paling banyak disukai orang. Jadi masih banyak cara kreatif yang bisa anda gunakan untuk membangun engagement berupa pertanyaan.

Semoga sharing ini bisa bermanfaat untuk anda, silakan di praktekkan...

sumber


Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Status Update Yang Mendapatkan Banyak Komentar di Facebook Post jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Status Update Yang Mendapatkan Banyak Komentar di Facebook Post
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply