::

Navbar Bawah

Search This Blog

Saturday 27 July 2013

Chrome Remote Desktop untuk Android


Halo sobat Cyberbintauna, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Chrome Remote Desktop untuk Android, semoga postingan ini berkenan dan bermanfaat untuk anda. postingan kali ini saya beri judul, Chrome Remote Desktop untuk Android.

Google sebagaimana ditulis The Next Web dikabarkan sedang membangun Chrome Remote Desktop untuk Android yang bernama Chromoting. Dengan aplikasi ini pengguna bisa me-remote desktop langsung dari aplikasi Android yang telah diinstal.

Google sebelumnya memang telah miliki aplikasi Chrome Remote Desktop yang tertanam di ekstensi Google Chrome. Dengan ekstensi itu pengguna bisa berbagi desktop dengan pengguna lain di dekstop yang berbeda.

Ekstensi ini memungkinkan pengguna mengakses data dari desktop yang ‘dikendalikan’ dari jarak jauh. Fungsi remote itu sendiri tak hanya ‘mengendalikan’ namun bisa pula mengakses data yang diperlukan.
Chrome+Remote+Desktop+untuk+Android

Chrome Remote Desktop di Google Chrome pertama kali meluncur dalam versi beta pada Oktober 2011. Umumnya ekstensi ini dimanfaatkan guna keperluan teknologi informasi. Setelah setahun berselang, Chrome Remote Desktop di Google Chrome akhirnya rilis versi final.

Google sendiri enggan berkomentar lebih lanjut soal aplikasi Chrome Remote Desktop di Android. Mungkin saja kemampuan aplikasi tersebut masih minim. Sedangkan penampakan aplikasi Chromoting sebagai berikut.

Jika mengandaikan aplikasi Chromoting Android miliki kesamaan fungsi dengan Chrome Remote Desktop maka mungkin akan miliki keterbatasan karena terkait platform mobile. Sedangkan kemampuan aplikasi tersebut untuk saat ini yakni:

  • Otentikasi gunakan akun Google di smartphone.
  • Menampilkan daftar host dari server direktori Chromoting.
  • Terhubung serta berkomunikasi dengan layanan host melalui XMPP/ICE.
  • Membangun saluran peer-to-peer untuk terhubung dengan layanan host.
Demikian postingan saya kali ini tentang Chrome Remote Desktop untuk Android, semoga postingan saya ini bermanfaat untuk anda. dan terimakasih juga sudah membaca postingan saya ini yang berjudul, Chrome Remote Desktop untuk Android.

Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Chrome Remote Desktop untuk Android jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Chrome Remote Desktop untuk Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply