::

Navbar Bawah

Search This Blog

Thursday 11 July 2013

Apa Itu Domain Authority Apa Itu Page Authority


Selamat malam selamat jumpa kembali dengan saya admin dari blog ini, pada kesemptan kali ini saya akan membahas seputar domain authority dan page authority, mungkin untuk kalangan webmaster hal ini sudah tidak asing lagi tetapi buat newbie seperti saya ini hal ini sangatlah penting sekali karena akan menjadi tolak
ukur tingkat variabel keseoan suatu blog dan situs, dimana variabel disini sudah mencakup SEO On Page dan SEO Off Page maka lahirlah SEO tactics, dimana SEO tactics ini adalah puncak dari SEO onpage+seo offpage. Kita kembali ke penjelasannya Apa Itu Domain Authority? Domain Authority adalah Sebuah analisa oleh SEOmoz dimana analisa ini untuk membandingkan seberapa besar peluang situs kita bisa tampil di halaman pertama mesin pencari atau istilah webmasternya adalah SERP (Search Engine Result Page) dan perhitungan Domain Authority ini tidak seperti halnya Pagerank dan Alexa karena menurut pengalaman saya nilai suatu PageRank suatu situs maupun nilai Alexanya masih bisa dimanipulasi dengan beberapa tools yang sudah banyak webmaster bahas. SEOmoz sendiri memberikan penjelasan bahwa Domain Authority dan Page Authority tidak bisa dimanipulasi karena penilaiannya berdasarkan suatu keaslian konten dan website anda.
          Bagimana cara penilaian Domain Authority ini terhadap situs kita, bahwa kita tahu penilaian suatu situs misal dengan Google PageRank dinilai dari 1-10 Jika nilai PageRank suatu situs semakin besar maka situs tersebut memiliki Page yang sangat penting, Contohnya PR 1 dan PR 5 kira-kira bagusan mana? Menurut Google Bagusan PR5, Contoh lain dengan alexa misal alexa 1juta dengan 2juta kira-kira bagusan mana? menurut alexa sendiri bagusan yang 1 juta, Nah bagaimana dengan Domain Authority (DA) tersebut cara memberikan penilaiannya Domain Authority dinilai dari 1-100 misal jika nilai DA Situs A=20 dan Situs B=50 maka menurut DA Sendiri yang bagus adalah yang situs A=20 perhitungannya seperti halnya alexa, jadi Domain Authority ini tidak bisa dimanipulasi seperti halnya PageRank dan Alexa masih bisa ditebak-tebak.

           Bagaimana dengan Page Authority sendiri, Page Authority (PA) akan menilai suatu kualitas suatu halaman pada situs kita dimana kekuatan PA ini akan menentukan sekali kualitas high page rank pada situs anda dan akan menentukan sekali kuantitas kunjungan yang sangat tinggi sekali. Nah bagaimana cara Page Authority memberikan penilaiannya untuk PA kebalikannya dari DA, jadi cara pemberian penilaiannya kebalikannya dari DA (Domain Authority). misal kita ulangi lagi dibawah ini:
Domain Authority Situs A=20 dan Situs B=50 Maka yang bagus adalah dengan situs A=20
Page Authority Situs A=20 dan Situs B=50 Maka yang bagus adalah dengan situsB=50
Apakah bisa anda pahami dari penilaian DA dan PA tersebut?
Menurut pendapat saya jika ditilik dari struktur cara penilaiannya ada kemiripan dengan Algoritma Trust Rank miliknyaGoogle.

             Sekarang kita saatnya melakukan pengecekan DA dan PA situs kita silahkan simak berikut ini:
1.Silahkan kunjungi situsnya di http://www.opensiteexplorer.org/ lalu masukan URL blog maupun situs anda contohnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini, lalu klik search:

DA+PA

2.Kemudian lihat hasilnya seperti tampak pada gambar dibawah ini, lihat hasil yang didapatkannya DA blog ini adalah 95/100 dan PA blog ini adalah 44/100, silahkan anda coba.

DA+PA+1

           Oke itulah tips kali ini tentang Apa Itu Domain Authority Apa Itu Page Authority semoga tips ini bisa bermanfaat dan berguna buat anda semuanya, mohon maaf jika cara penyampaiannya masih kurang profesional karena saya masih newbie jadi cara penyampaiannya pun ala newbie juga, atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Apa Itu Domain Authority Apa Itu Page Authority jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Apa Itu Domain Authority Apa Itu Page Authority
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply