::

Navbar Bawah

Search This Blog

Saturday 12 October 2013

Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines

Sebelum pembahasan artikel ini kami lanjutkan, sekali lagi kami tekankan sampai kapanpun pembahasan perihal SEO tidak akan ada habisnya untuk di bahas.

Mari kita lanjutkan, Setiap Search Engine memiliki suatu program tersendiri yang dinamakan Spider atau Crawler.
Tugas dari program itu sendiri adalah untuk menelusuri, membaca dan mengumpulkan semua isi blog atau situs, kemudian menelusuri semua links yang ada baik itu link di situs itu sendiri maupun link dari situs luar menuju ke situs kita.

Spider atau crawler mengumpulkan seluruh informasi yang didapatnya kedalam sebuah database Search Engine yang kemudian dinamakan index.
Ketika pencari informasi mengetikkan sebuah kata kunci atau keyword kedalam kotak inputan disebuah Search Engine, Search Engine akan mencari dan menemukan hasil yang paling relevan dari kata-kata kunci yang dicari pencari informasi tadi.

Hasil dari pencarian suatu kata kunci atau keyword di search engine yang berupa daftar atau index halaman web itu disebut juga dengan nama SERP

Informasi yang ditampilkan pada hasil pencarian tersebut bukanlah langsung mencari ke situs-situs di seluruh dunia pada saat itu juga, namun Search Engine mengambil data dari hasil pencarian database yang sudah didapat pada index tadi.
Itulah mengapa pencarian yang dilakukan oleh Search Engine bisa sangat cepat hingga hitungan sepersekian detik untuk setiap kata kunci yang di cari.
Setiap crawler atau Spider melakukan proses index ke seluruh domain situs di seluruh dunia dalam waktu yang berbeda-beda, bisa jadi itu dilakukan hingga berminggu-minggu kedepan.
Kesimpulan Setelah kita Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines
  1. Tidak ada situs berstatus Super Hero, jadi salah kan maksudnya Super SEO teman-teman.
  2. Jangan khawatir apabila posisi situs kita untuk kata kunci tertentu selalu berubah-rubah.
  3. Jangan langsung ber-anggapan bahwa situs terkena efek dari Google Penguin atau Google Sandbox atau apapun semua itu jenis hantu belang dari negeri Google lainnya apabila suatu artikel kita sulit ter-indeks.
  4. Nih penting banget teman Batasi Penggunaan Keyword Stuffing, lebih baik kita memberikan Link pada artikel yang kurang kuat ter-indeks pada artikel berikutnya.
Sudah segitu dulu ya teman-teman pembahasan Cara Kerja Search Engines, lain kali diperpanjang lagi.


Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply