::

Navbar Bawah

Search This Blog

Sunday 7 September 2014

Cara Simple Membuat Website


Peranan internet saat ini di masyarakat tidak hanya untuk mencari informasi yang sedang update, namun hal lain yang biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat melalui internet adalah mengakses situs jejaring social, bermain game online dan berbisnis online.
Salah satu hal yang paling menggiurkan pengguna internet adalah berbisnis online. Tidak Jauh berbeda dengan berbisnis offline, namun bisnis online ini dapat dengan mudah di akses melalui internet, dan tentu saja hal pertama yang perlu anda miliki adalah WEBSITE pribada.
Maka dari itu pada kesempatan kali ini Cyberbintauna Team akan menjelaskan sedikit bagaimana cara simple membuat website pribadi.

Website atau situs web merupakan sejumlah halaman web yang memiliki topik saling berkaitan yang disertai dengan berkas gambar, video dan berkas lainya.
sudah banyak situs web yang biasa kita temukan di internet dengan berbagai hal informasi yang diberikan kepada pengguna internet. Andapun bisa membuat web pribadi yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan online ( bisnis online ) lainya.
Jika anda masih bingung dengan cara membuat website pribadi , kini sudah banyak informasi yang bisa anda temukan di internet dengan berbagai macam cara dan berbagai macam tampilan website.

Ok sob begini kalo cara simple membuat website ala cyberbintauna.
Pertama yang anda siapkan adalah Applikasi atau SOFTWARE untuk membuat website. Software tersebut adalah Wordpress CMS dan XAMPP, Anda bisa mendapatkan kedua software tersebut dengan mengunduh secara gratis di internet atau membeli cd software. Setelah memiliki kedua software tersebut, langkah selanjutnya adalah menjalankan Wordpress CMS pada Localhost Komputer yang anda gunakan. ( cara menjalankan software xampp dikomputer local  bisa sobat baca disini )

Setelah menjalankan software tersebut anda perlu menentukan konsep dan thema yang akan anda tampilkan pada website anda.  setelah menemukan konsep tersebut lalu andapun dapat mendesain website wordpress di localhost komputer anda. sekiranya website yang anda desain menurut anda sudah sesuai dengan kemauan anda maka langkah selanjutnya adalah anda diharuskan mempersiapkan Hosting Dan Domain secara gratis ataupun berbayar.
Web hosting sendiri bertujuan untuk menyimpan berbagai file website, sedangkan domain merupakan nama alamat website agar nantinya dapat diakses oleh orang lain example: www.cyberbintauna.org.
Setalah mendapatkan 2 hal tersebut selanjutnya cukup memindahkan file website yang dibuat di localhost menuju web hosting.
anda bisa melakukan tes terhadap website yang disimpan di webhosting dan memeriksa apakah ada bagian yang eror atau tidak. Hal ini bertujuan agar pada saat nanti website anda diperkenalkan tidak mengalami kesalahan.
Dan yang terakhir anda perlu lakukan setelah website anda benar-benar selesai dan siap untuk di promosikan, anda bisa mempromosikannya melalui jejaring social seperti facebook maupun twitter, atau bisa juga dengan cara lainya agar pengguna internet bisa mengunjungi situs website yang anda buat.

Informasi cara simple membuat website diatas cukup mudah anda praktekan sehingga anda bisa memiliki situs web pribadi, baik untuk memberikan informasi berupa teks, video , gambar atau bisa juga dimanfaatkan untuk anda berbisnis online sesuai passion anda masing-masing. 
Sekian informasi tentang cara simple membuat website pribadi ala cyberbintauna  semoga dapat bermanfaat untuk sobat cyberbintauna semuanya tanpa terkecuali.

Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Cara Simple Membuat Website jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Cara Simple Membuat Website
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply