::

Navbar Bawah

Search This Blog

Friday 20 September 2013

Optimalkan Fungsi dan Tampilan Perangkat Android dengan Xposed

Salah satu keuntungan dari sistem operasi Android dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya adalah fleksibilitas dan kustomatisasi tampilan antar muka. Jika sudah berhasil mendapatkan akses ke root, kita bisa meningkatkan kemampuan dan juga merubah tampilan antar muka perangkat Android dengan mudah.
 
Inilah yang coba ditawarkan oleh aplikasi yang bernama Xposed. Dengan aplikasi ini kita bisa mempercantik tampilan Android dan juga meningkatkan kemampuannya. Xposed Framework ini menawarkan banyak modul yang tentunya menawarkan fitur-fitur yang berbeda.
 
Dan yang perlu diingat aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat yang sudah di-root dan saya sarankan anda memasang recovery seperti CMW untuk membackup untuk menghindari masalah. Xposed Framework bisa diinstall pada hampir semua perangkat Android 4.0 atau terbaru dengan dukungan prosesor ARM.
 
Cara menginstall Xposed
 
- Download aplikasi Xposed disini.
- Install aplikasi ini dan buka Xposed Installer.
Xposed
 
- Setelah terbuka pilih Framework, kemudian pilihan Install/Update, setelah selesai pilih Reboot.
- Setelah perangkat Android anda menyala kembali, buka Xposed Framework lagi, kemudian pilih Download. Cari modul-modul yang anda inginkan.
- Ingat, baca dengan seksama keterangan dari setiap modul, pastikan modul tersebut cocok dengan perangkat anda.
- Jika sudah menemukan modul yang diinginkan, pilih download kemudian, kemudian pilih install. Anda juga bisa mendownload berbagai modul lainnya di forum XDA Developers.
Xposed
 
- Kembali ke halaman utama, pilih menu Modules. Kemudian centang modul yang ingin anda aktifkan. Reboot kembali perangkat Android anda.
- Setelah perangkat Android anda menyala kembali, buka modul yang tadi anda download di menu aplikasi. Dan lakukan kustomasi yang anda inginkan.
- Untuk menonaktifkan modul, tinggal melepas centang saja pada menu Modules, kemudian reboot.
- Beberapa modul tidak memiliki tampilan, cukup dengan mencentang modul dan aktif secara otomatis.
-Beberapa kustomasi mungkin tidak berjalan dan mungkin bisa menyebabkan perangkat Android anda menjadi bootloop (hanya berputar-putar pada tampilan boot animation). Seperti yang tadi saya sebutkan di atas lakukan backup melalui CWM, jika bootloop terjadi anda tinggal melakukan restore.
- Dan ingat lakukan semua ini dengan resiko ditanggung oleh anda sendiri.
 
Selamat mencoba.
 


Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Optimalkan Fungsi dan Tampilan Perangkat Android dengan Xposed jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Optimalkan Fungsi dan Tampilan Perangkat Android dengan Xposed
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

0   comments

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply