::

Navbar Bawah

Search This Blog

Wednesday 23 March 2011

Awas! Makin Banyak Virus di Facebook

Awas! Makin Banyak Virus di Facebook   
Halo sob, mat pagi ya semuanya Absen dulu ya hehehe........

Artikel ini genjok tulis karena jengkel akibat semakin banyaknya orang yang merusak ketenangan Facebook untuk mempromosikan situsnya dengan cara yang "Edan!".


Om genjok (hehe, ini nama akun di Facebook :D) yakin kalian semua pasti pernah dapat link aneh yang biasa isinya nggak jauh dari urusan di dalam celana. Apaan tu di dalam celana? Alah, pura-pura nggak tahu ni. Buka aja dulu, ntar diliat deh gimana bentuknya. Oo........
Pokoknya yang seperti itu lah, misalnya kamu dapat pesan beserta link ke suatu website yang biasanya menggunakan layanan pemendek URL seperti bit.ly atau yang lainnya. Terus pas link tersebut hmm, bukannya gambar seksi yang didapat, eh malah, mereka mengambil alih akun kita dengan menyebarkan link tersebut ke teman-teman kita. Hmmm, kasian kan teman-teman kita yang lain.
Jadi, waktu dapat virus kayak gini jangan buru-buru menyalahkan teman kita (biasanya dikirim melalui wall atau chat). Tapi coba dilihat dulu, kira-kita mungkin nggak teman kita ngirim pesan beseta link seperti itu? Apalagi kalau Facebook kita tersebut orangnya alim. Masa' orang alim hobi liat yang beginian??? Nggak munafik juga sih, mungkin saja sekali-sekali dia suka lihat, tapi apa nggak malu kasih tahu kita?.

Barusan genjok juga dapat link yang pesannya tentang video bergituanlah, dan anehnya akun pengirimnya itu punya stasiun radio. Lho, kalo stasiun TV sih masih mending :).

Kayaknya nggak perlu basa-basi lagi deh, langsung aja genjok kasih tips pencegahannya:
  • Jangan mengklik link tersebut! (ni wajib)
  • Kalau mau lihat link asli dari link tersebut tinggal kasih tanda tambah (+) setelah link tersebut. Misalnya: http://bit.ly/hwYbMf menjadi http://bit.ly/hwYbMf+ . Fungsinya adalah untuk melihat link asli beserta statistik jumlah klik link tersebut (khusus bit.ly).
Catatan: Link contoh di atas jangan diklik ya, itu link virus benaran.

Lalu apa akibatnya jika kita langsung meng-klik link tersebut? Sejauh ini emang genjok belum mengalami link semacam itu dapat merusak perangkat (PC/Laptop) yang digunakan untuk membuka Facebook sekaligus mengklik link tersebut. Tapi yang genjok ketahui virus ini semacam promosi berantai. Jadi, kalau kita klik link tersebut, teman-teman kita yang lain akan mendapatkan pesan beserta link yang sama (seolah-olah dari kita). Terus kalau teman kita tersebut mengklik link itu juga, teman-temannya juga bakal dapat pesan beserta link yang sama,  dan seterusnya.

Lalu apa untungnya bagi si pengirim pertama (pembuat virus)? Jawabannya sangat menguntungkan, terutama mereka yang sedang mencari trafik (kunjungan) tinggi ke websitenya agar, dan setelah trafik website mereka tinggi,  website tersebut (biasanya baru dibangun) akan memperoleh peringkat yang lumayan bagus dari website-website yang lain. Ujung-ujungnya duit jadi tujuan utama. MASSYAALLAH.......

Untuk berlangganan Artikel silahkan Masukkan email anda kemudian cek inbox email

DMCA.com

Author : Unknown

faceblog evolutions Setelah anda membaca artikel tentang Awas! Makin Banyak Virus di Facebook jika bermanfaat, silahkan tekan tombol Share. Anda juga boleh menyalin / menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Baca Juga:

Judul: Awas! Makin Banyak Virus di Facebook
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
klik disini untuk menambahkan komentar blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat pada artikel ini,dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sobat tentang artikel ini.

1   comments

Cara Mengatasi Virus Facebook Bgmana Gan???
Reply Delete

"Komentar anda menunjukkan pribadi Anda".
Silahkan tinggalkan komentar bijak yang bersifat kesan/pesan/kritik dan saran terhadap postingan!

Cancel Reply